Mengenal Soju Minuman Khas dari Korea

Tags

Fans berat drama Korea tentu enggak asing lagi dengan minuman berjulukan soju. yup, minuman yang kerap muncul di film-film Korea ini adalah minuman setidaknya terkenal di negeri kolesom serta bisa dinikmati ketika keadaan sedih atau baik. tapi, banyak orang Korea memiliki cara tersendiri buat menikmati minuman ini. ingin ingat? perhatikan, ayo!



Bila di Irlandia terdapat whiskey, di Rusia terdapat vodka, di Jerman terdapat bir, di Jepang terdapat sake, sehingga di Korea terdapat soju. bila bir ataupun whiskey umumnya dibuat dari peragian barley ataupun gandum, sehingga soju asli dibuat dari peragian beras. 


Pada mulanya soju adalah minuman yang khusus. sampai saat ini juga soju selalu dipakai selaku minuman gengsi dalam acara-acara khusus bangsa Korea. akan tetapi sedemikian itu, dengan kian terbukanya informasi pembuatan soju, kalangan biasa juga dapat menikmatinya. terlebih menjadi industri besar dengan nama-nama besar serupa Chum-Churum ataupun Chamisul. 


Orang Korea amat suka makan bulgogi (daging), galbi (tulang rusuk melayur), ataupun makanan khas Korea lainnya dengan ditemani soju. Pada ketika ini, soju menjadi minuman dewasa setidaknya terkenal di Korea. nilainya juga amat teraih, antara 1. 000-3. 000 won (Rp 9. 000-Rp 27. 000). 


Di Indonesia, yang kebanyakan penduduknya mukmin, anda mengenal bermacam minuman hangat nonalkohol, serupa wedang jahe, kopi susu, susu jahe, serta lain serupanya. Sementara itu di daerah-daerah dingin serupa Korea, Jepang, Rusia, serta serupanya, umumnya minuman penghangatnya mengandung alkohol. Termasuk minuman Korea, soju. 


1. Minuman di ketika suka serta duka
Soju adalah minuman semua keadaan. Orang Korea dapat meminumnya di saat-saat acara khusus, pada ketika berayun-ayun kaki, ataupun terlebih pada ketika berkabung. Pada dasarnya soju sudah menjadi minuman sosial yang terlebih dapat buat membuktikan rasa hormat ataupun kesukaan. 


Seorang pegawai, misalnya, akan membuktikan tindakan hormatnya pada si denganan dengan menuangkan soju pada gelas ataupun gelas si denganan. Sementara itu, si denganan membuktikan tindakan sukanya pada seorang anak buah dengan menuangkan soju pada sang gelas anak buah. 


2. Konsumsinya amat Tinggi di Korea
Tiap orang dewasa Korea dapat mengkonsumsi sekeliling 90 botol soju masing-masing tahun, sehingga enggak heran bila makan soju di Korea amat tinggi. Ini berhubungan dengan budaya orang Korea yang suka menggunakan soju buat alat berayun-ayun kaki serta bersosialisasi. 


3. Laris
Nyaris enggak terdapat orang dewasa Korea yang enggak suka soju, sehingga enggak heran bila soju dibilang selaku minuman yang amat terkenal serta laris di Korea, terlebih di bumi. berdasarkan memo Drinks International, industri soju Korea, Jinro, menulis penjualan setidaknya tinggi di bumi buat minuman sebangsa (menaklukkan pembuat vodka, Smirnoff ataupun terlebih Johny Walker). Soju menjadi petinggi minuman beralkohol terlaris di bumi selagi satu dasawarsa terakhir. 


4. Minuman beralkohol
Soju berona bersih, ada rasa mendekati vodka, akan tetapi lebih halus serta manis. Minuman ini mengandung kadar alkohol pada umumnya 20% masing-masing volume (ABV, alcohol by volume). Sementara kadar tertinggi dapat mendekati 45 ABV. umumnya orang muda lebih suka soju yang berkadar alkohol kecil, lebih halus, bersama manis, sementara generasi dewasa Korea lebih suka yang berkadar tinggi, karna diduga lebih afdal. 


5. Dahulunya adalah Minuman bangsawan
Pada mulanya cara pembuatan soju hanya dikuasai oleh brewer-brewer tertentu yang cuma menyajikannya pada orang bangsawan Korea. akan tetapi, setelah itu cara pembuatan soju dapat meluas alhasil menjadi lebih terkenal. terdapatnya setrup gula memasukkan yang berlimpah setelah itu mensupport industri soju menjadi amat besar serta terlebih mengglobal. 

This Is The Newest Post